HEADLINE NEWS

MASSA JR-ANCE KEPULAUAN NIAS “RELAWAN BIRU” SAMPAIKAN ASPIRASI DI PANWASLIH KOTA GUNUNGSITOLI.

IMG-20180319-WA0020

Gunungsitoli, Senin(19/3/2018)Suara Pembaharuan Informasi Nasional)

Liputan awak media dilokasi, massa yang tergabung dalam relawan biru JR-Ance Kepulauan Nias menggelar aksi demonstrasi di halaman Kantor Panwaslih Kota Gunungsitoli, Jl. Supomo,desa Mudik, kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Senin (19/3/2018).

Aksi spontanitas ini, massa mendesak Bawaslu Sumatera Utara untuk segera menghentikan kriminalisasi terhadap calon Gubernur Sumatera Utara JR. Saragih yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Centra Gakkumdu(Penegak Hukum Terpadu) Polda Sumatera Utara beberapa waktu lalu dengan dugaan pemalsuan legalisir Ijazah, tutur EFRIZAL CANIAGO sebagai Pimpinan Aksi saat orasi disepanjang kota Gunungsitoli.

Lanjut Efrizal” Dengan tegas kami minta Bawaslu Provinsi Sumatera Utara untuk segera menghentikan kriminalisasi kepada JR Saragih. Karena Penetapan beliau sebagai tersangka terkesan prematur dan terburu-buru serta penuh dengan nuansa politik. Ini jelas-jelas pembungkaman terhadap demokrasi,” Kata pimpinan aksi, Efrizal Caniago dalam orasinya dikantor panwaslih kota Gunungsitoli.

Lanjut Efrizal, hingga saat ini JR Saragih belum pernah diambil keterangannya oleh Gakkumdu Polda Sumatera Utara atas laporan pengaduan penggunaan dokumen palsu tersebut, akan tetapi sudah ditetapkan sebagai tersangka,dukungan ratusan massa Efrizal pun berkobar mengfigurkan calon gubsu dan wagubsu JR-Ance.

Lanjut, korlap massa mengatakan” melihat hal ini sangat lucu sekali. Bagaimana bisa Pak JR. Saragih ditetapkan sebagai tersangka, sementara beliau sama sekali belum dimintai keterangan atas pengaduan pelapor ke Gakkumdu. Kami menduga penetapan JR sebagai tersangka adalah pesanan dari lawan politik yang tidak menghendaki JR mencalonkan diri sebagai Cagubsu. Pilgubsu ini sudah tidak sehat lagi”, papar massa.

Ketua Panwaslih kota Gunungsitoli Endra Amri Polem dikantornya menyambut baik para pengunjuk rasa dan mengatakan “bahwa aspirasi yang telah disampaikan akan diteruskan kepada Gakkumdu dan Bawaslu Sumatera Utara, siang ini jam 11.00 wib saya berangkat ke Medan mengikuti rapat Bawaslu di Sunut dan aspirasi Relawan Biru akan saya sampaikan.
Apa nanti hasilnya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” Pungkas Polem.

Pantauan wartawan SPIN kepulauan Nias, aksi demonstrasi Relawan Biru JR-Ance ini berjalan tertib dibawa pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resort Nias, dan setelah selesai menyampaikan pernyataan sikap dan tuntutan oleh bung Helpianus Gea aktivis Nias dan pad a akhirnya membubarkan diri.( TRI B.Z)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: