HEADLINE NEWS

TINDAKAN KASATPOL PP KABUPATEN NIAS DIDUGA DISKRIMINASI.

IMG-20180324-WA0022

Nias, Sabtu( 24/3/2018) wartawan Suara Pembaharuan Informasi Nasional Kepulauan Nias.

Kepala satuan polisi Pamong Praja kabupaten Nias Nasechi Gulo,S,E
Dinilai tidak tahu aturan. Hal ini disebabkan karena kasat pol PP kabupaten Nias melakukan pemecatan sepihak kepada salah seorang Pegawai Honorer kategori 1 bernama (HZ), tuturnya.

Tanpa alasan dan tidak melalui mekanisme Prosedur dan aturan yang berlaku.

Saat ditemui di kediamannya (HZ) menuturkan bahwa dirinya sangat kecewa dengan keputusan sepihak Kasat Pol PP kabupaten Nias yang tidak sesuai mekanisme aturan yang ada.
” saya sangat menyayangkan Kasat Pol PP yang memberhentikan saya secara sepihak sebagai Pegawai honorer di Satuan Polisi Pamong praja kab.nias tanpa alasan yang jelas padahal saya sudah mengabdi selama 13 Tahun sejak tahun 2004 hingga sekarang “. Ujarnya.

Lanjut (HZ) berharap kiranya kasatpol PP Kab Nias Nasechi Gulo,S,E memberikan alasan yang jelas terkait pemberhentian saya sebagai pegawai honorer di satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Nias tersebut, agar saya juga tau langkah hukum apa yg harus saya tempuh dan PTUN demi memperjuangkan hak saya sebagai pegawai honorer selam 13 tahun.

Ketua BARA SARO Kabupaten Nias Paulus Sohahau.Halawa (saat dihubungi melalui via seluler). menjelaskan bahwa tindakan pemberhentian tanpa melalui mekanisme aturan adalah tindakan yang bodoh dan tidak manusiawi. Disini jelas adanya arogansi dan diskriminasi terhadap (HZ). Mestinya sebelum melakukan pemberhentian, harus memberikan pembinaan,teguran dan SP(Surat Peringatan satu,dua dan ke tiga jika tidak di indahkan maka barulah di berhentikan, Ucapnya.

Kasatpol pp Kab.Nias Nasekhi Gulo,SE saat di konfirmasi terkait pemberhentian saudara(HZ) menyebutkan bahwa kategori satu tidak ada lagi,ini wewenang saya.”Ditambahkan Nasochi,Gulò S,E bahwa “keputusan Ini adalah keputusan Bupati Nias dan akan di pertimbangkan lagi kedepan”

Sekjend Ormas GAPERNAS (Gerakan Perjuangan Nias) Edi Lase S,E saat diminta tanggapannya, menilai kasatpol PP diskriminasi dan arogansi sehingga dengan mudahnya mengatas namakan keputusan yang di ambilnya adalah keputusan Bupati.
kami ( GAPERNAS) akan segera mempertanyakan hal tersebut
Kepada Bupati Nias, karna menurut kami hal ini sangat diskriminatif dan perlu di pertanyakan,
Lanjutnya.
seandainya benar kategori 1 sudah tidak ada mestinya seluruh kategori 1 ini diberhentikan kenapa harus (HZ) yang menjadi korban. Ucap sekjen GAPERNAS.

Di tempat terpisah saat di konfirmasi ke Beberapa orang Staf Satpol pp kabupaten Nias. Mereka sangat menyayangkan sikap Arogansi kasatpol pp.Nasekhi Gulo SE yang tidak berjiwa pemimpin, mereka menjelaskan bahwa Hz itu sdh lama mengabdi di pemerintah Kabupaten Nias sebelum kami terangkat sebagai PNS,dulunya Kami sama-sama sebagai Tenaga Honorer tahun 2004,
sepengetahuan kami Hz itu aktif melaksanakan tugas seperti biasanya.
Kami sebagai staf satpol pp kab.nias siap dipanggil Bupati Nias dan memberikan Keterangan Seandainya Kami dipanggil.ucap staf RR.AA dan RG. (TRI S B ZEBUA).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: