HEADLINE NEWS

Sertijab 5 Perwira Menengah Di Lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih

IMG-20180326-WA0021

JAYAPURA – Tradisi korps penerimaan Perwira di Satuan merupakan upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap Satuan baru, Kondisi inilah yang selalu kita tumbuhkembangkan dalam rangka Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.  Demikian dikatakan Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E.Supit  dalam amanatnya pada serah terima jabatan di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, pada Sabtu kemarin (23/3/2018).

Sebagai generasi penerus Kodam, saya mengajak untuk memahami Sejarah Perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai Budayanya dan memahami pula makna Ksatria Pelindung Rakyat sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas, disamping berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam XVII/Cendera-wasih, ujar Pangdam.

Dikatakannya lebih lanjut pergantian pejabat dan Mutasi dilingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang wajar dilakukan, agar Roda Organisasi dan Regenerasi kepemimpinan di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih dapat berjalan dengan lancar dan terus berkelanjutan sesuai dengan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan, sehingga dari  Generasi ke Generasi memiliki Kapabilitas dan Akseptabilitas serta Responsibilitas yang semakin meningkat.

IMG-20180326-WA0022Ditegaskannya pula, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan Integritas para Perwira dalam membangun Kapasitas kepemimpinan dan Manajerial di berbagai bidang tugas, dengan  mengedepankan Profesionalisme keprajuritan. “Saya berharap serah terima Kabatan ini dapat disikapi dengan arif dan bijak, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi sesuai fungsi, peran dan tugas kita masing-masing,” ujar Pangdam.

Adapun pejabat yang diserahterimakan antara lain  Danrem 172/PWY dari Kol Inf Boni Christian Pardede kepada Kol. Inf. Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar,  Dandenmadam XVII/Cenderawasih Dari Letkol Kav. Bambang Sutrisno kepada Letkol Yulius Ida Bagus Suselo, Dandenkav-3/SC dari May. Delvy Marico, kepada Kapt. kav. Hanung Kaptiaji, Dandenzipur 10/KYD  dari Mayor czi Andy Kurniawan kepada May czi Ali Isnaini, dan Dandenzipur 11/MA  dari May czi Agus Jkhwanto kepada Kapt. czi Aji Setyawan. OS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: