HEADLINE NEWS

GARA-GARA SURAT REKOMENDASI, MASYARAKAT DESA FADORO DUSUN II MEMBUAT LAPORAN KEBERATAN

IMG-20180404-WA0025

Selasa, 03/04/2018, Suara pembaharuan Informasi Nasional (SPIN), masyarakat Dusun II desa Fadoro kecamatan Gunungsitoli Idanoi menolak dan keberatan dengan surat rekomendasi dan keputusan Camat Idanoi dalam hal penyeleksian Aparat Desa yang dilakukan bulan yang lalu.

Hasil pemantauan Awak media Suara Pembaharuan Informasi Nasional (SPIN) saat ikut bersama-sama dengan masyarakat dalam sebuah forum dikantor Camat Idanoi, Willy Aprianus Farasi, salah seorang masyarakat mengatakan, “Seleksi  penerimaan yang dilakukakan oleh Tingkat kecamatan Idanoi seakan jauh dari Kriteria Penilaian dan bisa menuai Konflik Sosial diantara kedua belah dusun dimana peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi semuanya Warga Dusun I desa fadoro”.
Ditambahkannya, Anehnya lagi Pak Sekcam, Peserta yang ikut seleksi ada beberapa orang tidak mematuhi aturan, contohnya dalam hal baju seragam, yang ditentukan adalah berseragam Hitam Putih, tapi kenyataannya tidak sesuai pada saat Ujian seleksi.

Salah satu warga Fadoro Dusun II kecamatan Idanoi juga berkomentar, “bukan hanya dalam hal penyeleksian kami warga hadir disini. Terkait juga dalam pembangunan Sarana Air Beraih yang dilakukan di desa Fadoro yang anggaran pembangunan dari Dana Desa (DD) ada beberapa kekurangan yang mestinya di benahi. Seakan pembangunan yang dilaksanakan tidak mendapatkan hasil yang diharapkan masyarakat.

Saat diminta pendapat dari Bung Happy A. Zalukhu sebagai Ketua Umum Gapernas, beliau mengatakan, ” mengapa pemerintahan Kecamatan idanoi tidak menggubris serius laporan masyarakat. Padahal pernyataan masyarakat telah tertuai dan tertulis dalam selebaran surat yang ditanda tangani oleh beberapa orang masyarakat. Jangan jangan ada konspirasi antara camat dengan kepala desa.

sekretaris camat Destam Edtstaraya Tel SH,MH yang mengatakan ini sudah sesuai aturan perwal nomor 37 tahun 2017,dan bisa saja ini kesalahan Panitia, sehingga posisi nya saat menghadiri pertemuan dengan masyarakat pada hari selasa 03/04/2018, beliau mengatakan akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut langsung kepada pak camat.

Saat awak media mencoba untuk konfirmasi langsung kepada Camat melalui telepon seluler, beliau tidak menjawab.(TRI ZEB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: