HEADLINE NEWS

KORBAN LAKA LANTAS INISIAL GS DIPOLRES NIAS MENGELUH KEPADA PENYIDIK.

IMG-20180406-WA0010

Suara Pembaharuan Informasi Nasional | SPIN kepulauan Nias.

Kota Gunungsitoli 6/4/2018.
wawancara langsung wartawan SPIN kepulauan Nias kepada pelapor, bernama Martina Zega(35) orang tua korban kecelakaan bernama Gita Sonia Telaumbanua, perempuan, alamat desa Saewe kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara.

IMG-20180406-WA0011

Dijelaskan Martina Zega, ” benar bahwa anak saya perempuan mengendarai motor beat merah No.Polisi BB 2880 TE tepat pada hari Minggu 18/3/2018 pukul 18.59.”

Lanjut Martina, sekitar di Jalan Yossudarso lewat Pelabuhan Angin, anak saya dari kota Gunungsitoli, pelan-pelan dan memberhentikan motornya beberapa menit ditepi jalan kiri dan sudah menghidupkan lampu sen, pengamatannya aman dan kendaraan tidak ada yang lintas, anak saya menyeberang kekanan menuju rumah kami, sudah hampir sampai di sebelah kanan jalan, tiba-tiba sepeda motor dikendarai seorang laki-laki inisial FZ, motor Scorpio rombakan BB 5157 VJ menabrak anak saya, FZ kencang sekali menggilas sepeda motor anak saya.

Kemudian anak saya terjatuh dan tercampak sekitar 10 Meter kedepan, samping kanan jalan.Anak saya luka parah dan segera kami larikan dirumah sakit umum Gunungsitoli, papar Martna”.

Diteruskan Martina, Karna mediasi perdamaian gagal ditingkat kepala desa dan keluarga serta perkataan orang tua penabrak anak saya melalui mediator, ” melapor saja kamu dipolres Nias, saya pun sangat kecewa, tuturnya.

Saya di dampingi oleh saudara saya, ketua Tim LSM LP-RI kepulauan Nias(Suar Natal Waruwu, A.Md )dkk, Ketua DPC Perkara Kota Gunungsitoli ( Afdika Lase), LSM Jejak Kasus Kepulauan Nias (Oktarius Ndraha), Ketua GNPK-RI Nias(Sonni Lahagu, SE)wawan LPRI dkk dan para wartawan untuk melapor dipolres Nias bagian Sat Laka Lantas.Dan pemyidiknya inisial SY, ucapnya.

Kedua sepeda motor diamankan dipolres Nias dan keterangan saya serta baru satu orang saksi saya telah di BAP oleh penyidik.Hari minggu ini jam 10.00 wib, kata penyidik diperiksa anak saya serta saksi yang melihat, pungkas Martina, mengakhiri.

Dikonfirmasi kepada penyidik” saya tak bisa menjawab, kecuali jika anda pengacaranya.Tapi kalau wawancara kepada atasan saya, kanit atau kasat lantas”paparnya SY.

Penelusuran wartawan SPIN, lamgsung kepada kasat lantas(RB) menjelaskan” akan saya tanya nanti kepada Anggota saya” karna saya lagi di Medan, ucapnya.

Ditempat terpisah, wartawan menanyakan kepada ketua tim LSM LP-RI kepulauan Nias bung SUAR NATAL WARUWU, A.Md ” Penyidik diminta serius dan cepat penanganan kasus laka lantas ini, ibu ini janda tidak punya pekerjaan, diminta jangan di permainkan, terbukti jika tidak Martima menanyakan kapan diambil keterangannya dan keterangan saksinya, tidak diopeneni, penyidikan macam apa ini, diminta kapolres Nias tindak penyidik karna diduga memperlambat peyidikan, tegas ketua tim LP-RI Kepulauan Nias ini.( TIM-RED)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: